WISATA TERFAVORIT DI CIANJUR


WISATA TERFAVORIT DI CIANJUR

Saya akan mencoba  menerangkan atau menjelaskan tampat-tempat wisata terpaporit di daerah cianjur.Begitu banyak tempat - tempat wisata yang indah dan bagus yang perlu andak ketahui dan perlu anda kunjungi. Sangatlah rugi bagi kalian yang tidak mengetahui bahwa di daerah cianjur jawa barat ini banyak tempat wisata yang keren dan indah.jika saya sebutkan satu persatu tempat-tempat wista yang ada di daerah cianjur jawa barat ini mungkin terlalau banyak.Namun saya akan mencoba menjelaskan  beberapa dari sekian banyak tempat wisata yang ada di daerah cianjur jawa baarat ini.misalnya istana presiden pertama yang tepatnya ada di cipanas itu merupakan salah satu tempat wisata yang ada di cianjur jawa barat dan istana presiden tersebut juga merupakan slah satu tempat yang bersejarah yang perlu kalian ketahui dan patut kalian kunjungi.jika yang sudah pernah datang ke istama presiden cipanas tentu kalian pasti tahu banyak tentang sejarah apa saja yang ada di dalam istana presiden tersebut.banyak hal yang bisa kita ketahui di sana.salah satunya di dalam istana presiden cipanas terdapat sumber air panas yang tidak ada surutnnya,makanya cipanas dinamakn cipanas alasannya karena di daerah itu terdapat sumber air panas yang alami dari alam bukan buatan.dan masih banyak lagi hal-hal yang menarik yang perlu kita ketahui.maka dari itu ayo siapa yang belum pernah berkunjung ke istana presiden cipanas ayo kunjungi sekarang dan dapatkan pengetahuan-pengerahuan baru yang belum kita ketahui sebelumnya.karena begitu banyak hal yang bisa ketahui di sana yang sebelumnya kita belum mengetahuinya.
Ini adalah istana presiden pertama yang terletak di daerah cipanas cianjur.
Istana Cipanas adalah salah satu dari enam Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Sesuai namanya istana ini terletak di daerah Cipanas, Jawa Barat dekat dengan jalan raya yang menghubungkan Jakarta dan Bandung melalui puncak. Istana yang berjarak sekitar 103 km dari Jakarta atau sekitar 20 km dari kota Cianjur ini tepatnya terletak di Desa Cipanas Kab. Cianjur, di kaki Gunung Gede pada ketinggian 1.100 m diatas permuakaan laut. Bangunannya berdiri di atas lahan dengan luas 26 ha dengan luas bangunan mencapai 7.760 m2.
Kata Cipanas berasal dari bahasa sunda yang artinya ci atau cai adalah “air” dan panas berarti “panas”. Nama tersebut diambil karena daerah Cipanas memiliki sumber air panas yang mengandung belerang yang kebetulan sumber air panas tersebut berada di dalam komplek Istana Cipanas.
Dahulu pemilik Istana Cipanas adalah seorang tuan tanah Belanda bernama Van Heots tahun 1740. Pada masa pemerintahan Gubernur Jend. Gustaaf Willem van Imhof. Karena dinilai sangat bersih serta memiliki udara yang sangat sejuk dan segar, bangunan itu difungsikan menjadi sebuah resor dan tempat peristirahatan bagi Gubernur Jendral Hindia Belanda.

 
ISTANA PERESIDEN CIPANAS 


Yang Menarik dari Kebun Raya Cibodas

Selain keindahan dan kesejukan Alamnya, karena Kebun Raya ini termasuk Botanical Garden, sehingga Kebun Raya Cibodas didukung oleh koleksi pepohonannya yang banyak sekali jenis dan variannya. Di sini tersimpan koleksi ratusan pepohonan baik yang tua maupun pepohonan muda. Tercatat 5.831 contoh tanaman dari 1.206 jenis hidup disini.
Jika Anda berkunjung ke rumah kaca yang ada di kebun Raya Cibodas, anda bisa melihat beragam jenis kaktus, anggrek dan tanaman langka yang beraneka ragam. Ada hampir 4.000 contoh tanaman dari 350 jenis kaktus 360 jenis anggrek tersimpan di rumah kaca ini. Luar biasa bukan?
Beberapa lokasi yang paling diminati pengunjung selain rumah kaca (green house) adalah Jalan Araucaria (auracarua Avenue), Air Terjun Cibodas, Sungai, lokasi lanskap, kebun pohon sakura, air mancur, danau dan yang paling penting semuanya terbalut dalam konsep taman hijau yang indah dan menyejukan. Sangat cocok sebagai liburan keluarga atau kumpul komunitas. Dan tak lupa disana pun ada tempat menyewa kuda, sehingga Anda bisa menikmati keindahannya sambil berkuda.

Keindahan Kebun Raya Cibodas

Untuk merasakan keindahan Kebun Raya Cibodas yang sangat terkenal ini, Anda harus mengunjunginya langsung. Berikut adalah beberapa pemandangan yang bisa Anda temukan disana.
Hasil gambar

Tidak kalah menarik untuk dikunjungi, inilah Gunung Mas Puncak. Lahan perkebunan teh yang membentang menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Ada pula disediakan wahana menarik seperti lapangan sepak bola, volly dan juga berkuda.

Hasil gambar untuk GUNUNG MAS PUNCAK  
GUNUNG MAS PUNCAK
Masih di daerah cipanas juga mari kita sekarang beralih ke tempat wisata lainnya yang terfavorit di cipanas yaitu taman bunga nusantara.tempat wisata ini tidak kalah keren dan indah dengan tempat wisata-wisata yang lainnya.di taman bunga nusantara ini banyak tempat yang dapat kita kunjungi dengan tempatnya luas,bersin,indah dan nyam cocok untuk di jadikan tempat liburan akhir pekan beserta keluarga.

Hasil gambar untuk taman bunga nusantara cipanas 

Hasil gambar untuk taman bunga nusantara cipanas 
 TAMAN JAM YANG ADA DI TAMAN BUNGA NUSANTARA

Hasil gambar untuk taman bunga nusantara cipanas 
HALAMAN DEPAN TAMAN BUNGA NUSANTARA

Sekarang kita beralih ke kota lain tapi masih di jawa barat kita sekarang beralih ketempat wisata taman buah mekar sari yang berada di cilengsi Bogor.begitu banyak tempat-tempat indah yang dapat kita jelajahi di taman buah mekasari.banyak beberapa macam-macam buah-buahan yang ada di taman buah mekasari dan kita pun bisa mencicipinya ataupun membelinya untuk dibawa oleh-oleh pulang.dan masih banyak lagi tempat yang dapat kita jelajahi di taman buah mekarsari,jadi jika ingin lebih tau lebih jauh tentang apa yang ada di taman buah mekarsari maka anda perlu untuk datang sendiri untuk menjelajahinya sendiri.ini ada beberapa gambaran tentang tempat wisata taman buah mekarsari.
Hasil gambar untuk mekar sari bogor 

Hasil gambar untuk mekar sari bogor 

Hasil gambar untuk mekar sari bogor 

Hasil gambar untuk mekar sari bogor 
Sekarang beralih ke tempat air terjun cibeureum dimana tempat wisata ini tiadak kalah menarik untuk anda coba jelajahi tempatnya tidak jauh dari arah kebun raya cibodas hanya dapat menempuh jarak sejauh 2,8 km anda sudah dapat menikmati keindahan curug cibeureum di tumbuhi lumut merah disekitarnya.
AIR TERJUN CIBEUREUM
Sekarang beralih ke situ gunung padang
Apabila anda ingin nikmati keindahan alam Cianjur sambil mempelajari situs sejarah, anda bisa berkunjung ke situs Gunung Padang. Inilah situs megalitikum yang berupa batu dan juga punden berundak. Berada di Desa Kwryamukti, Kecamatan Campaka, Cianjur, anda tentu saja akan temukan sebuah situs warisan purbakala yang berada di ketinggian 885 mpdl.
Hasil gambar untuk situ gunung padang 
SITU GUNUNG PADANG
Inilah beberapa tempat wisata terfavorit yang berada di cianjur jawabarat semoga semua apa yang saya sampaikan disi dapat bermanfaat bagi para pembaca atau pengunjung artikel ini.



 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WISATA TERFAVORIT DI CIANJUR"

Posting Komentar